PROSES KHITAN DENGAN METODE LASER


Khitan atau sunat merupakan sunah Nabi Ibrahim dan Nabi-nabi sesudahnya yang sangat bermanfaat tidak hanya syar'i tetapi ternyata untuk kesehatan khususnya bagi laki-laki bagi perempuan juga ada. Khitan memtong kulit penutup penis circumsisi ('kepala') hingga kelihatan semua "kepalanya", hal ini akan sangat bermanfaat ketika kita buang air kecil dan bersuci maka akan dapat bersih dan suci karena kulit penutup penis tempat keluar air kecning tidak ada, jika belum khitan maka air kencing akan tinggal di kulit itu dan lebihs sulit untuk dibersihkan, inilah salah satu hikmah khitan.

Kini di era sekarang ini sudah sangat maju dan modern alat dan metodenya yaitu dengan metode laser yang tidak menimbulkan luka serius, karena sesungguhnya sunat itu termasuk bedah ringan, mengambil sebagian jaringan pada kelamin yang menutupi penis, dulu jelas menggunakan alat bedah yang menimbulkan luka dan butuh perawatan khusus, kalo sekarang dengan metode laser tidak menimbulkan luka bedah atau darah sehingga mengurangi luka dan memudahkan perawatan pasca sunat.

Nah akan kami uraikan tahap-tahap khitan dengan menggunakan metode laser, ini hanya cerita pengalaman anak saya aja:
  1. Persiapan bagi pasien yang akan dikhitan adalah mental he he he karena ada yang mau dikhitan malah lari, jika anak yang menginginkan berarti mental oke. Berpakaian rapi pakai sarung agar memudahkan membuka dan nantinya longgar tidak nyenggol-nyenggol. Persiapan penyunat adalah mempersiapkan peralatan bedah dan alat lasernya.
  2. Anestesi, anak yang akan disunat dianestesi lokal di sekitar "burung", selang beberapa menit setelah anestesi bekerja maka "burung" akan terasa hilang dan tidak terasa disentuh. Anak saya sempat ditambahi anestesi sebab sudah disuntik 2 kali, dijepit masih terasa lalu ditambahi lagi.
  3. Circumsision, diambil kulit penutup ujung yang menutupi penis dengan cara menarik ujungnya dan menarik dikit kemudian menjepit kebawah sampai ujung penis. Barulah "dilaser" dipotong menggunakan alat bedah biasa, atau dengan metode laser ini hanya beda cara saja.
  4. Pengobatan, diberi obat pengurang rasa sakit, antibiotik, dan obat luar bethadine dan saletp demikian selesai, usahakan minum obat segera setelah selesai sunat agar dapat mengurangi rasa sakit ketika sesaat setelah obat anestesi sudah hilang pengaruhnya, bagaimanapun juga perih jelas akan terasa orang namanya dibedah, tetapi ini wajar dan akan hilang setelah beberapa jam kemudian.
  5. Perawatan, dilanjutkan dengan perawatan pasca khitan Insya Allah akan cepet sembuh. Baca juga Tips Sehat Perawatan Pasca Khitan
Demikian pengalaman penulis mengantar menunggui anak yang minta dikhitan hingga perawatannya. Semoga artikel ini bermanfaat

2 comments:

  1. Bagaimana menangani kulup yang ketat dan selama bertahun-tahun sunat adalah normal untuk bayi laki-laki. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa dokter telah meninggalkan praktek tersebut dan lebih banyak laki-laki yang tidak disunat. Anak laki-laki yang tidak disunat akan menemukan bahwa mereka tidak dapat menarik kulup mereka melampaui kelenjar mereka, kondisi yang dikenal sebagai phimosis, dan bertanya-tanya bagaimana menangani kulup ketat dan mampu meregangkan kulup mereka.

    Konsultasikan dengan dokter di kusat kesehatan apollo (konsultasi oline gratis). Kunjungi Pusat Kesehatan jika Anda menduga bahwa Anda menderita phimosis atau kulup ketat. Jika telah mencapai titik dimana Anda tidak dapat membersihkan daerah dengan baik dan terlihat bercak putih maka anda pasti harus ke dokter. Alasan lain untuk ke dokter adalah kulup ketat menyebabkan kepekaan menurun atau masalah seksual.

    Sebagai Klinik yang modis dan berpengalaman dibidang kesegaran kulit dan kelamin tentunya abdi bangga bisa berkorban anda udel kesegaran apollo memprioritaskan kenyamanan pun kepuasan pasien demi tercapainya pelayanan yg komprehensif maka udel kesehatan apollo mampu menjadi salah tunggal Klinik Kelamin dan Klinik paling baik No -1 di Jakarta.

    Kulup panjang

    operasi kulup panjang

    Klik Chat

    ReplyDelete
  2. bener mas mental harus bener bener siap biatr nggak buyar, contohnya seperti https://youtu.be/TgOJP1aYaDY

    ReplyDelete

Silakan Berikan Komentar

@zids. Powered by Blogger.