MENGGUNAKAN FASILITAS GOOGLE CONTACT DI PONSEL ANDROID


Kehilangan kontak adalah hal yang sangat meng-Galau-kan hati karena bakalan tidak bisa menghubungin kerabat sahabat dan teman-teman yang pernah dihubungi lewat HP. Karena itu bagaimana menyimpan kontak kita agar lebih aman dari kehilangan kontak karena HP kita rusak atau kartu kita error. Ternyata Google memberi fasilitas kepada kita untuk menyimpan kontak kita dengan Google Contact. Mau tau caranya?
Sebenarnya penulis juga nggak sengaja menggunakan fasilitas ini, karena ada teman yang ingin memindah kontak dari kartu ke HP eh.. malah jadi menemukan yang namanya Google Contact yang digunakan untuk memback up semua kontak yang ada di HP kita. Langsung aja ya:
  1. Pastikan memiliki akun gmail, dan ini pasti sudah punya kalo sudah pake smartphone khususnya yang bersistem android
  2. Ketuk pengaturan atau setelan atau seting di Android
  3. Sinkron atau Sync
  4. Akun
  5. Google
  6. ketuk email gmail
  7. Kontak
  8. Tunggu sampai selesai mensikronkan
Jika telah selesai maka kontak kita telah tersimpan di Google Contact dan Anda dapat membuka dengan PC secara detil kontak yang telah kita sinkronkan selain itu kita dapat mengedit, mengimpor, menghapus, menambah dan lain-lain.
Dan yang paling penting jika kita kehilangan kontak di Smartphone kita atau dari kartu kita dapan membuka kembali melalui Google Contact, dan dapat kita impor kembali dan dimasukkan ke dalam HP baru atau kartu baru kita. Catatan ada pc/laptop dan jaringan internet lho...
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Silakan Berikan Komentar

@zids. Powered by Blogger.